Busana Muslim untuk keluarga di hari lebaran

Share on :
baju-muslim_lebaran 2012
Tips memilih Busana Muslim untuk keluarga di hari lebaran

1. Dalam tips memilih busana muslim ini adalah menuruti aturan dalam Islam. Busana Muslim bertujuan untuk dapat menutupi aurat dan melindungi tubuh pemakainya dari hal-hal yang dapat mencederai. Oleh sebab itu, pilihlah busana yang tidak ketat/longgar sehingga bisa menyamarkan lekuk tubuh.

2. Sebaik-baiknya anda berbusana, hendaklah tidak menggunakan baju ketat yang di double dengan baju lengan pendek, ¾, atau tank top. Jika Anda memilih untuk berbusana muslim maka hendaklah pilihlah kreasi busana lengan panjang.

3. Pilihan model dan bahan busana muslimah yang sesuai dengan aktivitas sehari-hari. Jika banyak beraktivitas pilihlah bahan yang menyerap keringat dan tak mudah kusut, yang terdiri dari atasan dan celana panjang. Untuk aktivitas yang terlalu banyak diam/pasif, hendaklah busana muslim dengan memakai rok/blus panjang penampilan akan semakin terlihat anggun.

4. Dalam pemilihan busana muslimah, pilihlah penutup kepala/jilbab/kerudung yang tetap dapat menutupi leher. Pelajari berbagai kreasi kerudung yang banyak di informasikan dalam media massa agar tetap mengikuti mode namun tetap mengikuti aturan agama.

5. Pilih busana yang menyamarkan kekurangan tubuh agar Anda tampil percaya diri. Misalnya dari segi bahan, orang yang berbadan kurus sebaiknya menggunakan pakaian yang terkesan bertumpuk, dan orang berbadan besar sebaiknya menggunakan bahan yang terkesan ringan. Dari segi warna, bagi yang berbadan besar warna gelap akan tampak lebih mengesankan.

6. Sebaiknya Anda tak perlu bingung memilih busana muslim untuk pesta. Pakaian sederhana yang dimiliki bisa terkesan mewah dengan cara memberikan pelengkap dari bahan yang terkesan mewah. Contoh, gabungkan batik berbahan katun dengan selendang organdi yang serasi ataupun membalut busana muslim jenis gamis sederhana dengan obi dari sutra atau berbordir.

0 komentar on Busana Muslim untuk keluarga di hari lebaran :

Post a Comment and Don't Spam!